Daerah

Pasca Merger, Kadin Sumut Tingkatkan Kemitraan dengan Pelindo

Kadin Sumut tingkatkan kemitraan dengan Pelindo usai Merger (Foto: Kadin Sumut)

MEDAN | Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja sama dan kemitraan dengan Pelindo Sumatera Utara di kantor Pelindo Medan Belawan, Selasa (12/10/2021).

Ketum Khairul Mahalli didampingi Ketua Bidang Ekspor Import wilayah India, Pakistan, Srilanka, Banglades Tonny Silvaraj dan Wakil Ketum CH Idham Dalimunthe disambut baik oleh Pesiden Drektur Pelindo Multi Terminal Drajat Sulistyo dan Ridwan Sani Seregar di ruangan kerjanya.

’Kami datang guna mempererat kemitraan dengan PT Pelabuhan Indonesia,’’ ucap Khairul Mahalli yang juga Ketua Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) tersebut.

Kemitraan tersebut, kata Khairul, guna peningkatan ekspor Sumut terutama produk UMKM agar bisa menembus pasar dunia dengan PT Pelindo Multi Terminal.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur Pelindo Multi Terminal Sumatera Utara, Drajat Sulistyo, menjelaskan Pelindo di Indonesia ada 4, Pelindo Sumatera Utara (Sumut) Non Peti Kemas di Pelabuhan Belawan, Pelindo Jakarta Logistik, Pelindo Makasar Merine dan Pelindo Tanjung Perak khusus untuk Peti Kemas.

‘’Kita hadir hadir dari Sabang sampai Merauke hingga luar negeri. Pengusaha ngak usah repot dalam bisnis usaha,’’ ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pelindo Sumut siap melakukan konsolidasi dengan para pengusaha yang ada di daerah untuk melakukan kemudahan dalam mengunakan kontiner. [Red]

Komentar di sini

Most Popular

To Top