Daerah

Sambut Kementerian Investasi, Kadinsu Optimis Iklim Investasi Kondusif & Meningkat

Khairul Mahalli saat kunjungan ke Brunei Darussalam melihat peluang pasar ekspor (Foto: Kadinsu)

Sumutinvest.com, Medan – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara Khairul Mahalli menyambut baik dan optimis pembentukan Kementerian Investasi di Indonesia.

Selama ini, kata Khairul yang juga Ketua Umum Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI), investasi diawali dengan mendaftar ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), setelah itu investor melakukan sejumlah pengurusan peraturan investasi yang ada di beberapa kementerian terkait.

“Selama ini, investor daftar ke BKPM, begitu mereka lakukan investasi, peraturan ada di kementerian. Agak sulit untuk bersinergi karena masing-masing punya peraturan sendiri,” ujarnya menjawab pertanyaan Sumutinvest.com, Rabu (28/4/2021).

Dengan adanya kementerian investasi ini, apalagi dipimpin Bahlil yang selama ini sudah mengerti seluk beluk investasi, Khairul berharap dan optimis kepada kementerian investasi bahwa iklim investasi di tanah air akan kondusif dan meningkat karena diatur oleh satu kementerian.

“Saya berharap dengan adanya kementerian investasi pimpinan Pak Bahlil, iklim investasu kondusif dan meningkat. Investasi masuk, ekspor pun naik,” tutup Khairul. (Tio)

Komentar di sini

Most Popular

To Top