Nasional

Gerindra Ajak Masyarakat Tetap Berdiri Teguh di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Hashim S. Djojohadikusumo. /Dok. Gekira

Sumutinvest.com, Banten – Masyarakat Indonesia diajak untuk tetap berdiri teguh di tengah pandemi Covid-19 yang dialami bangsa, bahkan umat manusia di dunia.

Hal itu menjadi inti pembahasan saat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar perayaan Natal Nasional secara virtual dari GBI Pray Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) bertindak sebagai panitia Natal dan diketuai Yan P. Mandenas. Tema Natal 2020 yang dilaksanakan yaitu “Mereka akan Menamakan-Nya Imanuel”.

Hashim S. Djojohadikusumo saat memberi sambutan usai perayaan Natal/Dok-Gekira

“Kita semua umat-Nya harus tetap berdiri teguh karena kita yakin bahwa hanya Allah saja sumber pertolongan kita’.

“Sebagai orang Kristen kita bisa menderita sama seperti yang dialami orang lainnya, namun kita bisa menjalaninya dengan damai di dalam keyakinan bahwa Allah berjalan bersama kita untuk menghadapinya,” kata Yan dalam keterangannya, Selasa (26/1/2021).

“Allah tidak membiarkan kita dikuasai oleh roh ketakutan, tetapi oleh kekuatan cinta yang memampukan kita mengontrol hidup kita, dan menghadapi situasi yang sulit ini dengan keyakinan dan kedamaian sepenuhnya,” ungkap Yan bersama Sekretaris Panitia sekaligus Sekretaris Jenderal Gekira, Nikson Silalahi.

Menurut Yan, peserta Natal yang hadir dibatasi dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Mereka hanya yang mendapatkan undangan khusus dari panitia. Selain itu tidak diizinkan masuk tempat acara bagi yang tidak berkepentingan dan bukan undangan.

Perayaan Natal ini juga disiarkan secara live streaming di channel Digdaya TV.

Sementara itu, Nikson menyampaikan perayaan Natal Gerindra tahun ini mengajak untuk melihat dan merasakan kehadiran Yesus sebagai Sang Terang dalam kegelapan.

Yan P. Mandenas, Ketua Panitia yang juga Ketua Harian PP Gekira/Dok-Gekira

Dalam diri Yesus, Sang Imanuel, Allah nyata hadir diantara kita sebagai penegasan bahwa kita yang rapuh sungguh bernilai bagi-Nya.

“Nama Imanuel dan ungkapan Allah beserta kita menandakan bahwa Allah hadir di antara kita dan bekerja untuk pemulihan diri kita,” kata Nikson.

Perayaan Natal juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sekaligus Ketua Dewan Pembina Gekira, Hashim S Djojohadikusumo, serta sejumlah petinggi Gerindra.

Usai acara ibadah, panitia menggelar penyerahan bantuan sosial kepada beberapa perwakilan panti asuhan sebagai bentuk syukur dan terima kasih Gerindra.

Usai acara, bantuan sosial tersebut dikirimkan langsung ke panti asuhan yang berdomisili di daerah Kota Tangerang Selatan, Banten. (*)

Komentar di sini

Most Popular

To Top