Nasional

Kadin Sumut: Pak Rahmat Shah Pantas Mendapatkan Tanda Jasa

Dr Rahmat Shah. Foto (Kadin Sumut)

Sumutinvest.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda jasa pada 53 tokoh secara virtual di Istana Negera, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Satu dari 53 tokoh tersebut adalah Dr H Rahmat Shah, pengusaha sukses dan diplomat yang juga Ketua Dewan Penasehat Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Utara (Sumut).

Rahmat yang telah memperoleh gelar Lord of Rudge dari Inggris, mendapat anugerah Bintang Mahaputera Nararya bersama 7 tokoh lain. Ia juga pernah menjabat anggota DPD RI 2009-2014 dan anggota MPR RI 1999-2004.

Ketua Umum Kadin Sumut Khairul Mahalli memberikan komentar terhadap pemberian anugerah Bintang Mahaputera Nararya terhadap Ketua Dewan Penasehat Kadin Sumut.

Khairul Mahalli, Ketua Umum Kadin Sumut.

“Penghargaan tersebut sangat membanggakan dan pantas diterima Pak Rahmat. Pak Rahmat selama ini sangat support Kadin Sumut dan beliau pengusaha senior professional,” kata Mahalli dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Bahkan, lanjut Mahalli, beliau juga dikenal karena leadership, profesionalitas, dan kemampuannya di dalam mengembangkan potensi dan peluang investasi daerah menjadi lebih baik, apalagi sosoknya dari sisi sosial sebagai ketua PMI Sumut.

Bintang Mahaputera Nararya

Mengutip situs Kementerian Sekretariat Negara, menurut Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010, Bintang Mahaputera Nararya merupakan salah satu kelas dalam tanda kehormatan Bintang Mahaputera.

Tanda kehormatan merupakan penghargaan negara yang diberikan oleh Presiden kepada seseorang, kesatuan, institusi pemerintah, atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara. (*)

Komentar di sini

Most Popular

To Top