SI Bisnis

Kolaborasi Kadin Sumut & Kadin Aceh Genjot Komoditi Ekspor

Ketum Kadin Sumut Khairul Mahalli (kanan) dan Ketum Kadin Aceh Muzakir Manaf (kiri). Foto (Kadin Sumut)

Sumutinvest.com, Medan – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumut Khairul Mahalli bertemu Ketua Umum Kadin Aceh Muzakir Manaf membahas kolaborasi keduanya dalam menggenjot komoditi ekspor, Jumat (17/7/2020). Pertemuan keduanya sangat akrab dan santai membahas rencana kedua provinsi dalam pengembangan dan peningkatan ekspor.

Khairul Mahalli mengajak Kadin Aceh menginventarisasi komoditas potensial dari Aceh yang bisa masuk ke pasar-pasar ekspor luar negeri.

“Di masa pandemi saat ini, semua stake holder sangat berkesempatan mencari peluang pasar ekspor ke berbagai negara,” ujar Ketua Umum Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia itu.

 

Ketum Kadin Aceh yang juga mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf sangat mengapresiasi inisiatif Kadin Sumut untuk mengkolaborasikan pengembangan dan peningkatan ekspor kedua provinsi.

Dia mengatakan sejumlah komoditas potensial yang bisa ditingkatkan ekspornya ke berbagai negara akan terus ditingkatkan termasuk meningkatkan kinerja perdagangan luar negeri.

Selain berupaya meningkatkan kinerja perdagangan luar negeri, Kadin Aceh juga akan menggencarkan kembali program business to business (B2B) dengan pengusaha luar negeri guna menggenjot sektor ekspor ke luar negeri. (*)

Komentar di sini

Most Popular

To Top