Daerah

Edy Rahmayadi Tegaskan Seluruh Sekolah dan Kampus Dilarang Belajar Tatap Muka

Medan,Sumutinvest.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi terkejut mendengar beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara (Sumut) telah memulai tahun ajaran baru 2020/2021 dengan melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka.

Mendengar hal ini, Gubernur Edy segera menertibkan dan kembali menerbitkan surat edaran yang menegaskan pelarangan proses belajar mengajar secara tatap muka pada masa pandemi Covid-19 ini.

Surat edaran bernomor 218/GTCovid-19/VII/2020 tentang Larangan Pembelajaran Tatap Muka tertanggal 16 Juli 2020 yang diteken Gubernur Edy Rahmayadi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut.

Surat Edaran ini sekaligus menguatkan surat edaran yang sudah terbit sebelumnya yakni nomor 205 tentang masa belajar di masa pandemi Covid-19, tertanggal 6 Juli 2020.

Dengan adanya surat edaran tersebut, berarti seluruh sekolah p mulai dari PAUD/TK, SD, SMP sederajat, SMA/SMK sederajat, termasuk perguruan tinggi maupun lembaga kursus di Sumut, tidak boleh melakukan pembelajaran secara tetap muka.

Tetapi yang diperbolehkan adalah belajar dari rumah secara daring (online). Sedangkan pembelajaran secara tatap muka, menunggu petunjuk lebih lanjut dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut.

Dalam surat edaran sebelumnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) di zona hijau bisa dilakukan dengan tatap muka secara bertahap selama masa transisi yang sudah memenuhi semua daftar periksa dan merasa siap. Pembelajaran secara tatap muka di satuan pendidikan pada zona hijau ini dilakukan dengan penentuan prioritas. (mbisnis)

Komentar di sini

Most Popular

To Top