Daerah

Taput Raih Juara 3 Sektor Transportasi Publik, Bupati Nikson Jadikan Motivasi Hadapi Pandemi Covid-19

Taput, Sumutinvest.com – Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) meraih juara 3 dalam lomba di kategori Sektor Transportasi Publik. Lomba “Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19″ diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Pengumuman dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’aruf Amin melalui virtual di zoom meeting, Senin (22/06/2020). Acara ini juga diikuti langsung oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dari rumah kediamannya di Tarutung.

Kabupaten Tapanuli Utara meraih juara 3 untuk Sektor Transportasi Publik di Klaster Kabupaten, dengan Hadiah Piagam dan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 1 miliar.

Prestasi ini juga menjadikan kabupaten yang wilayahnya juga berada di perairan Danau Toba itu tepatnya di Kecamatan Muara, menjadi satu dari dua wakil propinsi Sumatera Utara di deretan pemenang, bersama Nias di kategori pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) untuk klaster kabupaten tertinggal.

Bupati Taput, Nikson Nababan sangat senang dan mengapresiasi perlombaan ini. Dikatakannya, lomba ini sebagai motivasi dalam menghadapi tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19, sehingga masyarakat tetap aman beraktivitas pada tatanan normal baru dan tetap produktif.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian mengatakan pandemi Covid-19 telah memberikan dampak secara kesehatan dan perekonomian.

“Peran Pemda menjadi sangat penting, karena bersentuhan langsung dengan masyarakatnya masing-masing,” jelasnya.

Diketahui, lomba ini mencakup tujuh sektor kehidupan antara lain pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, tempat wisata, transportasi publik, dan tempat pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Serta dibagi dalam 4 klaster yaitu propinsi, kota, kabupaten dan kabupaten tertinggal. (mbisnis)

Komentar di sini

Most Popular

To Top