SI Bisnis

Kadin Sumut Optimis Kinerja Pelindo I Akan Lebih Baik di Jajaran Baru Direksi

Ketua Kadin Sumut optimis kinerja Pelindo I akan lebih baik di tangan jajaran baru direksi terpilih. Foto (goldbank.co.di)

Medan, Sumutinvest.com – Kementerian BUMN melakukan perubahan susunan jajaran Direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I berdasarkan SK Nomor. SK-213/MBU/06/2020 yang diumumkan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pelindo I di Jakarta, Senin (22/6).

Jabatan sebagai Direktur Utama PT Pelindo I diserahkan kepada Dani Rusli Utama yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Pelindo II.

Dalam RUPS tersebut, Kementerian BUMN menetapkan Henry Naldi sebagai Direktur SDM dan Umum Pelindo I yang sebelumnya menjabat sebagai SVP Perencanaan dan Pengembangan Bisnis; Ridwan Sani Siregar sebagai Direktur Operasional dan Komersial yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Prima Terminal Petikemas yang merupakan anak perusahaan Pelindo I.

Selain itu juga ditetapkan Henri Panggabean sebagai Direktur Keuangan Pelindo I yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Manager Treasury and Corporate Finance Pelindo II; dan Prasetyo sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Strategic Planning and Corporate Performance Bureau Pelindo III.

Ketua Umum Kadin Sumut Khairul Mahalli yang juga Ketua DPP Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) dan Sekjen DPP Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (ASDEKI) mengapresiasi jajaran baru direksi di tubuh perusahaan plat merah tersebut.

“Saya mengucapkan selamat kepada para direksi terpilih. Saya optimis kinerja Pelindo I akan lebih baik di bawah jajaran direksi baru ini,” ujarnya kepada Sumutinvest.com di Medan, Senin (22/6/2020).

Khairul melihat rekam jejak pengalaman jajaran baru direksi dapat membuat Pelindo I berkinerja lebih baik lagi.

“Khususnya Direktur Operasi dan Komersil yang baru terpilih memiliki rekam jejak pengalaman dari bawah ke atas, pasti membuat Pelindo I lebih bagus lagi,” ujarnya.

Berikut susunan jajaran Komisaris dan Direksi Pelindo I Tahun 2020:

Jajaran Komisaris

Komisaris Utama (Achmad Djamaludin)

Komisaris (Arman Depari)

Komisaris Independen (Herbert T Parluhutan Siahaan)

Komisaris Independen (Ahmad Perwira Mulia Tarigan)

Komisaris Independen (Irma Suryani Chaniago)

Komisaris (Winata Supriatna)

Jajaran Direksi

Direktur Utama (Dani Rusli Utama)

Direktur SDM dan Umum (Henry Naldi)

Direktur Operasional & Komersial (Ridwan Sani Siregar)

Direktur Keuangan (Henri Panggabean)

Direktur Teknik (Hosadi Apriza Putra)

Direktur Transformasi & Pengembangan Bisnis (Prasetyo).

Komentar di sini

Most Popular

To Top