Inspirasi

Besok, Kadin Sumut Launching Slogan Bangga dengan Produk Indonesia, Ayo Beli Produk Sumut

Illustrasi. Foto (marketing.co.id)

Medan, Sumutinvest.com – Kamar Dagang dan Industri Sumatera Utara (Kadin Sumut) beserta UMKM-IKM Se-Sumatera Utara akan menggelar kegiatan sekaligus mendeklarasikan slogan “Bangga dengan Produk Indonesia, Ayo Beli Produk Sumatera Utara” pada Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan deklarasi tersebut akan dilaksanakan secara online oleh Kadin Sumut bersama Kadin Kabupaten/Kota dan UMKM-IKM Se-Sumatera Utara.

Menurut Ketua Kadin Sumut Khairul Mahalli, di era New Normal ini, pasca melemahnya sektor riil perekonomian, semangat cinta produk Indonesia dan gerakan beli produk Sumut perlu digencarkan kepada masyarakat.

“Jangan kasih kendor, produk-produk UMKM dan IKM Sumut perlu kita gencarkan agar masyarakat lebih cinta dan percaya diri dalam membeli produk kita,” ujarnya kepada Sumutinvest.com di Medan, Jumat (19/6/2020).

Pada kegiatan tersebut, Kadin Sumut telah menyiapkan strategi yang efektif dan efisien untuk menggencarkan produk-produk buatan UMKM dan IKM terutama buatan dari Sumut.

Khairul menambahkan 97 persen lapangan pekerjaan diserap dari UMKM dan IKM. Sebanyak 60 persen,  ekonomi Indonesia ditopang oleh UMKM dan IKM, oleh karena itu, paket penyelamatan ekonomi Sumut harus berfokus pada sektor UMKM dan IKM.

“Paket penyelamatan ekonomi Sumut itu harus berfokus pada sector UMKM dan IKM karena 97 persen lapangan pekerjaan diserap dari sector tersebut dan sebanyak 60 persen ekonomi Indonesia ditopang oleh UMKM dan IKM,” ujar Khairul.

Secara terpisah, Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo menyebut UMKM menjadi kekuatan Indonesia karena 62,9 juta atau 99,99 persen pelaku usaha di Indonesia itu berasal dari UMKM; 97 persen tenaga kerja berasal dari UMKM; 60 persen Produk Domestik Bruto (PDB) berasal dari UMKM.

“Kita harus gencar mempromosikan produk UMKM ini karena kalua tidak maka 83 persen usaha UMKM berpotensi stop atau tutup,” ujar Eddy. (*)

Komentar di sini

Most Popular

To Top