Pendidikan

Disdik Sumut Akan Buka Sekolah di 11 Daerah Zona Hijau

Medan, Sumutinvest.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan Tahun Ajaran Baru 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli 2020.

Mendikbud, Nadiem Makarim menyampaikan hanya kepada sekolah yang mampu menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan saja yang bisa menjalankan aktivitas secara tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Sumut) memastikan seluruh sekolah yang berada di daerah zona hijau siap untuk melaksanakan aktivitas secara tatap muka dengan protokol kesehatan.

“Tidak semua sekolah akan dibuka di zona hijau. Tetapi kepada sekolah yang mampu menerapkan persiapan yang tetap buka,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut, Alpian, Selasa (16/6/2020).

Dijelaskannya, dimulai dari sarana, prasarana dan kesehatan guru harus diutamakan. Jika tidak mampu menerapkan SOP, baiknya sekolah tidak mengadakan proses belajar mengajar dulu.

Alpian memintah kepada pemerintah Kabupaten/Kota untuk bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk memantau perkembangan sekolah di 11 daerah zona hijau.

Adapun 11 daerah kategori zona hijau di Sumut yakni Kabupaten Samosir, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Nias Utara, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (tribmdn)

Komentar di sini

Most Popular

To Top