Daerah

Kantor Wali Kota Medan Uji Coba Fever Screen Camera Cegah Penyebaran Covid-19

Medan, Sumutinvest.com – Untuk memaksimalkan pelayanan kantor atau instansi di tengah pandemi, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan pihaknya akan menggunakan teknologi canggih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Teknologi tersebut bernama Fever Screen Camera. Di mana alat tersebut berfungsi untuk mengecek suhu tubuh masyarakat tanpa kontak secara langsung. Alat tersebut juga bisa mendeteksi orang yang tidak memakai masker.

“Kita akan pergunakan teknologi ini di kantor Wali Kota sebagai tahap awal (uji coba). Karena ini sangat membantu untuk pelayanan kantor-kantor kita, Insya Allah anggaran masih cukup,” ucap Akhyar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Rabu (3/6/2020).

Diketahui, alat ini mampu mengecek suhu badan manusia 30 orang sekaligus, juga menghindari kontak dengan petugas.

Branch Manager Hikvision Area Sumatera, Ocha Sandi Wijaya mengatakan Fever Screen Camera merupakan alat baru yang muncul di tengah pandemi virus corona. Alat ini sudah dipergunakan dibeberapa instansi swasta, bandara. Jadi suhu tubuh setiap orang bisa diketahui tanpa harus bertatap muka.

“Pemko Medan selama ini menjadi mitra dibidang teknologi, sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari Hikvision,” ucapnya. (mbisnis)

Komentar di sini

Most Popular

To Top