Daerah

Kadin Sumut Ajukan Pemprovsu Bentuk Satgas Ekonomi Sumut

Foto (Fajar Indonesia Network)

Medan, Sumutinvest.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pempovsu) perlu membentuk Satgas Ekonomi untuk melakukan terobosan membangkitkan perekonomian daerah ini.

Seperti diketahui dampak covid-19 terhadap aktivitas ekonomi masyarakat pada umumnya cukup terasa pahit, karena itu perlu segera membentuk Satgas Perekonomian. Satgas ini melibatkan akademisi, pemerintahan dan pelaku usaha di daerah ini.

Harapan itu disampaikan Ketua Umum Kadin Sumatera Utara (Kadin Sumut), Khairul Mahalli melalui rilis yang dikirimkan ke redaksi Sumutinvest.com di Medan, Rabu (27/5/2020)

Khairul yang juga Ketua Umum Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia itu menambahkan  pihaknya telah melayangkan surat resmi kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dalam hal pembentukan Satgas Perkonomian Sumut, tertanggal 16 Mei 2020 dengan nomor surat 061/KADIN-SU/V/2020.

Kadin Sumut, kata Mahalli siap mendukung sepenuhnya dengan melakukan terobosan apa saja yang dinilai mampu mengangkat kembali kelesuan ekonom di Provinsi Sumut.

“Kami merasa prihatin atas wabah pademi corona yang meluluhlantaknya dunia usaha. Seperti perhotelan, mal, restoran, usaha kuliner termasuk pelaku UMKM tidak bisa berjalan maksimal hingga pada menutup semua tempat usaha untuk memutus matarantai corona,” ujarnya.

Namun, jika dibentuknya Satgas Perekonomian Sumut tentu saja para akademisi, pemerintahan, pelaku usaha akan memberikan kontribusi pemikiran dan terobosan apa saja harus dilakukan. Yang penting roda ekonomi Sumut bisa berjalan kembali seperti biasa.

“Kami siap membantu mempresentasikan beberapa terobosan dalam upaya menggerak dan menggairahkan kembali terutama pelaku usaha yang bergerak di berbagai sektor di kabupaten/kota. Sayang sekali mereka jika tidak segera bangkit dan bergairah berusaha kembali meski di tengah covid-19 yang diharapkan cepat berlalu,” ujar Mahalli.

Seperti diketahui, sejumlah pengusaha meminta pemerintah membentuk satuan tugas yang khusus menangani pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Proses pemulihan akan lebih cepat dan tepat apabila eksekusi kebijakan ekonomi dilakukan bersama-sama di bawah satu komando. (*)

Komentar di sini

Most Popular

To Top