Daerah

Pelindo I Bagikan Paket Sembako, Kadin Sumut: Audit Donasinya karena Tidak Tepat Sasaran

Ketua Umum Kadin Sumut Khairul Mahalli. Foto (strategi.co.id)

Medan, Sumutinvest.com – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut Khairul Mahalli menyesalkan tindakan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) terkait pembagian paket sembako oleh Pelindo I kepada Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia Sumut (berita terkait di medanbisnisdaily, Jumat (15/5/2020).

Mahalli yang juga Ketua Umum DPP Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) ini menilai perusahaan plat merah seperti Pelindo I itu memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang tidak tepat sasaran.

Seharusnya, kata Mahalli, kewajiban perusahaan BUMN selaku milik pemerintah memberi bantuan kepada rakyat yang perlu dibantu bukan kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan asosiasi perusahaan ekspor.

“Seharusnya kewajiban pemerintah melalui perusahaan BUMN-nya memberikan bantuan kepada rakyat yang perlu dibantu, bukan kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan asosiasi seperti asosiasi perusahaan ekspor,” ujarnya kepada Sumutinvest.com di Medan, Sabtu (16/5/2020).

Dia menambahkan eksportir bukan bermental dhuafa menjadi pengemis. Seharusnya eksportir memberi bantuan.

Oleh karena itu, terkait bantuan yang disalurkan pemerintah melalui Pelindo I serta perusahaan cabang dan anak perusahaan, selaku Ketua Umum Kadin Sumut, Mahalli mengajukan kepada KPK dan BPK untuk segera mengaudit donasi-donasi yang diberikan perusahaan-perusahaan tersebut seperti yang dilakukan Pelindo I dan lainnya. (*)

Komentar di sini

Most Popular

To Top