Nasional

Singapura Negara Investasi Terbesar di Indonesia, Ini Faktanya

Jakarta, Sumutinvest.com – Singapura masih menjadi salah satu penyumbang investasi terbesar di Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan catatan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), investasi Singapura di Indonesia mencapai US$2,7 miliar atau 40 persen dari total investasi Penanaman Modal Asing (PMA) pada kuartal 1/2020.

Plt (Pelaksana Tugas) Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Farah Indriani mengatakan bahwa faktanya investasi asal Singapura itu tidak murni dari negara tersebut.

Farah menilai, banyak investasi dari negara-negara lain seperti Korea Selatan, China, Amerika Serikat atau Eropa yang melakukan investasi ke Indonesia melalui Singapura.

Namun, lanjutnya, belum diketahui pasti alasan sejumlah negara tersebut berinvestasi melalui Singapura, namun untuk ke depannya pihaknya bakal mengajak negara-negara tersebut untuk langsung berinvestasi di Indonesia.

Sebagai informasi, Singapura selalu menempati peringkat teratas dengan total investasi selama tiga tahun terakhir (2017-kuartal 1/2020) mencapai US$26,87 miliar. (bisnis.com)

Komentar di sini

Most Popular

To Top