Daerah

Sah, Matha Riswan Ketua DPD Prajaniti Sumatera Utara 2020 – 2024

Medan, Sumutinvest.com – Dalam situasi menghadapi Covid–19, DPP Prajaniti Hindu Indonesia tetap melaksanakan kaderisasi kepengurusan di berbagai wilayah Indonesia.

Secara resmi, Kamis, (16/04/2020) telah dibentuk DPD Prajaniti Propinsi Sumatera Utara masa Bhakti 2020 – 2024, yang diketuai oleh Matha Riswan, Marimutu sebagai Sekretaris dan Prema sebagai Bendahara.

Penyerahan SK tersebut dilangsungkan Ketua Umum Prajaniti Hindu Indonesia KS. Arsana, melalui Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi, S. Siwaji Raja, ST di Medan.

Dalam penyerahan Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi, S.Siwaji Raja, ST yang juga seorang Putra Sumatera Utara, berpesan agar bendera yang sudah lama tidak berkibar, segera dikibarkan diseluruh pelosok propinsi Sumatera Utara. Agar masyarakat yang ingin berkiprah melalui jalur politik bisa menggunakan payung Prajaniti tersebut.

Perlu diketahui, bahwa Kata Prajaniti merupakan bahasa Sansekerta yang berasal dari dua kata, yaitu praja artinya rakyat dan niti artinya perjuangan. Sehingga Prajaniti artinya perjuangan rakyat. Dalam konteks saat ini artinya adalah pengabdian dan partisipasi umat Hindu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dengan demikian, Prajaniti merupakan wadah dan wahana perjuangan dan pengabdian bagi umat Hindu yang bersifat politis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang berlandaskan pada norma-norma agama dan dijiwai oleh nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, dan UUD 1995.

Karena itu, bagi umat Hindu yang ingin mengabdi dalam bidang politik Prajaniti lah tempatnya dalam mengembangkan perjuangan dan aspirasi umat Hindu.

Matha Riswan selaku Ketua menyampaikan terima kasih akan kepercayaan Prajaniti Hindu Indonesia yang telah memberikan kepercayaan untuk mengabdi dan membesarkan Prajaniti di Propinsi Sumatera Utara.

“Kami siap bergerak dan mengemban tugas mulia ini demi kepentingan bersama dan orang banyak, menghadapi Covid–19 ini, kami juga akan melakukan kegiatan pertama kami, yang kami beri nama Prajaniti Peduli, dengan membagikan ribuan masker terhadap masyarakat umum, yang ada dikota Medan pada sabtu 18 April 2020,” ucap Riswan. (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top