Daerah

Pemko Medan Sediakan Dana Rp 100 Miliar Cegah Covid-19

Medan, Sumutinvest.com – Menghadapi pandemi virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyiapkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk penanganan virus corona (Covid-19) di Kota Medan. Dana ini termasuk mengatasi dampak sosial terhadap masyarakat dari penyebaran virus.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution berkunjung ke rumah dinas Gubernur Edy Rahmayadi pada Senin, (23/3/2020) untuk meminta saran dalam penggunaan dana untuk mengatasi Covid-19 di Kota Medan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Edy meminta agar tidak terburu-buru dalam mengambil kebijakan. Ia meminta Plt Wali Kota Medan agar fokus menghambat penyebaran virus.

“Jangan loncat-loncat dulu ini, penanggulangan darurat itu perlakuannya adalah bertahap. Pelaksanaannya kalau sudah bersangkutan ini semua dengan pangan nanti ada perintahnya. Ikutin dulu ini. Hambat dulu virus ini. Beras sudah ada di Bulog itu,” kata Gubernur Edy.

Pemko Medan telah menyiapkan beberapa upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ada 5 hal upaya yang dilakukan Pemko mencegah meluasnya penyebaran virus corona.

Pertama, akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kota Medan. Kedua, penutupan beberapa ruas jalan untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

Ketiga, melakukan penertiban tempat-tempat keramaian. Kemudian, pihaknya akan menyediakan 1.000 ton beras untuk bantuan sosial. Sedangkan upaya terakhir, yakni melakukan langkah-langkah efektif lainnya. (pemkomdn)

Komentar di sini

Most Popular

To Top