Nasional

Selamat! Lyodra Ginting, Juara Indonesian Idol Tahun 2020 Sesi X

Lyodra Ginting, Juara Indonesian Idol tahun 2020 Sesi 10. Foto/instagramlyodra

Jakarta, Sumutinvest.com – Penyanyi Lyodra Ginting keluar sebagai pemenang Indonesian Idol musim ke-10 tahun 2020. Rasa bahagia dan ucapan terima kasih kepada para pendukungnya disampaikan Lyodra.

Apalagi menurut Lyodra, bukan jalan yang pendek untuk menjadi the next Indonesian Idol.

“Terima kasih banyak buat semua yang sudah mendukung. Ini bukan perjalanan yang pendek, bukan perjalanan yang mudah juga, senang banget rasanya, bersyukur banget puji Tuhan,” kata Lyodra dalam jumpa pers Indonesian Idol di RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (3/3/2020).

Lyodra Ginting keluar sebagai pemenang Indonesian Idol setelah penampilannya yang ciamik.

Pada awal penampilan, Lyodra berduet dengan Lea Simajuntak dan J-Flow membawakan lagu “Biring Manggis” dan “Sik Sik Sibatumanikam”.

Kemudian, Lyodra kembali tampil dengan lagu “And I’m Telling You” yang membuat dia berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Indonesian Idol yang baru.

Gadis yang dijuluki The Next Diva Indonesia ini mendapatkan hadiah Rp 150 juta serta satu unit mobil All New Nissa Livina.

Sedangkan, Tiara menjadi runner-up juga mendapatkan hadiah satu unit mobil All New Nissan Livina. Tak hanya itu, Tiara juga mendapatkan hadiah Rp 100 juta.

Profil Lyodra

Lyodra Ginting berusia 18 tahun dan berasal dari Medan. Dara yang dijuluki The Next Diva ini menyanyikan lagu “I’ll Never Love Again” saat audisi Indonesian Idol.

Gelar The Next Diva sendiri keluar dari Maia Estianty. Kala itu ia tampil pada babak Spektakuler Show Top 8 Indonesian Idol.

Ia menyanyikan lagu “Rekayasa Cinta” ciptaan Munif Karma. Maia sebagai juri pun menyebut Lyodra memiliki karisma yang luar biasa.

“Lyodra ini punya karisma yang luar biasa, punya teknik yang luar biasa di panggung,” kata Maia.

Maia pun meminta Lyodra memerhalus nada tinggi agar jika didengarkan suaranya tidak pecah.

“Kalau kamu bisa pelajari itu, kamu bisa jadi diva,” puji Maia.

Penampilan Lyodra selama berada di Spektakuler Indonesian Idol telah mendapatkan 18 standing ovation.

Lyodra penyanyi penuh talenta kelahiran 21 Juni 2003 ini bernama lengkap Lyodra Margaretha Ginting, anak pertama dari dua bersaudara, dari pasangan Simar Ginting dan Natalia Johana beru Tarigan.

Lyodra saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Santo Thomas 2 Medan. Kemampuan Lyodra telah lama diamati oleh Komposer dan maestro musik Indonesia Erwin Gutawa.

“Bakat Lyodra sudah terlihat sejak usianya sekitar 10 tahun. Talentanya semakin terasa saat bersama putri saya Gita Gutawa dalam protek “Di Atas Rata-rata 2”.

Selain itu, kisah perjalanan karir bermusik Lyodra dimulai dakui secara internasional saat berusia 13 tahun dalam kompetisi bernyanyi, Festival Sanremo Junior 2017 di Italia. Lyodra yang berangkat ditemani Gita Gutawa tampil begitu gemilang hingga berhasil menjadi juara pertama kompetisi menyanyi internasional khusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun.

Gita Gutawa bahkan menyebut Lyodra memiliki karakter vokal yang sangat luar biasa dan berkelas festival. Gita menyebut kemenangan Lyodra di Italia seolah menggambarkan perpaduan bakat, kerja keras, dan latihan.

“Tak hanya karakter suara yang unik, teknik suara melengking atau whistle yang telah dikuasai Lyodra juga menjadi nilai lebih,” sebut Gita Gutawa. (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top