Daerah

Mencari Solusi Persoalan Rakyat, Sabam Sibarani: RDP Sah Dilaksanakan

Sabam Sibarani, Ketua DPRD Kabupaten Dairi

Sidikalang, Sumutinvest.com – Ketua DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani mengatakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pasti akan terlaksana mengingat RDP adalah tempat masyarakat menyampaikan aspirasi.

Demikian disampaikan Sabam di ruang kerjanya di Gedung DPRD Sidikalang ketika ditemui Sumutinvest.com, Senin (2/3/2020).

Dalam penjelasannya, Sabam menerangkan pada intinya permintaan RDP itu hak masyarakat dalam memyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat, dan kami sebagai wakil rakyat wajib menampung masukan persoalan yang sedang terjadi di tengah masyarakat dan tidak ada pilih-pilih persoalan di RDP.

“Kalau sudah di RDP kan maka solusi yang diharapkan masyarakat akan ditemukan,” ujar Sabam.

Terkait RDP mengenai mutasi ASN yang tak kunjung dilaksanakan, Sabam pastikan bakal segera dilaksanakan.

“Surat dari Ketua sementara waktu itu yang dijabat Depriwanto Sitohang yang menerangkan ada aspirasi ketidakpuasan puluhan ASN yang dimutasi beberapa waktu lalu dan mengadukan persoalan mereka ke DPRD serta sudah sampai kepada dirinya. Apa pun ceritanya, saya sebagai ketua definitif wajib melanjutkan aspirasi tersebut karena lembaga ini adalah lembaga yang menjunjung tinggi solidaritas dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat,” tegas Sabam.

Sabam juga menjelaskan, tidak ada tebang pilih persoalan untuk di RDP. Semua sedang kami susun, mari kita saling mendukung, demi mewujudkan program kerja pemerintah kita menuju Dairi Unggul.

Depriwanto Sitohang, Ketua Fraksi Golkar

Sebelumnya, di gedung yang sama, Depriwanto Sitohang sebagai Ketua Fraksi Golkar menerangkan begitu banyak persoalan di tengah masyarakat yang harus mereka rapatkan dan berharap agar ketua DPRD segera menjadwalkan RDP mengingat urgentnya persoalan pupuk, tambang timah hitam di Parongil, bansos yang belum tepat sasaran, serta persoalan mutasi ASN yang segera harus dicari solusinya. Duduk bersama dengan pemkab adalah tujuan kita bersama.

“Begitu banyak persoalan di tengah masyarakat yang harus dirapatkan dan dicarikan solusinya. Saatnya duduk bersama dengan pemkab untuk mencari solusinya,” ujar Depri.

Depri menyayangkan sikap beberapa masyarakat yang menilai negatif kegiatan RDP. Tidak ada yang perlu ditakutkan dengan RDP.

Yang perlu dan sangat penting diketahui masyarakat, kata Depri, kalau RDP itu merupakan tempat masyarakat meminta solusi terhadap persolan yang dialami, dan kami wakil rakyat juga harus memahami kegiatan RDP merupakan kegiatan rutin yang terus menerus dilaksanakan baik di kantor DPRD atau di tengah masyarakat.

Ia menyampaikan kalau dirinya secara pribadi sangat merindukan RDP karena disaat itu ia dan wakil rakyat lainnya dapat duduk bersama dengan eksekutif mencari solusi bagi semua permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Jika legislatif duduk bersama eksekutif dalam forum resmi membicarakan persoalan masyarakat, maka akan ada solusi mengatasi persoalan tersebut,” kata Depri. (Bon/Son)

Komentar di sini

Most Popular

To Top