Wisata

Gubernur Edy Akui Masih Cari Penggantinya Festival Danau Toba

Medan, Sumutinvest.com – Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara (Sumut), Ria Telaumbanua menyampaikan jika tahun 2020 Festival Danau Toba akan ditiadakan.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membenarkan bahwa Festival Danau Toba ditiadakan untuk tahun ini. Namun, bukan berarti tidak ada sama sekali kegiatan yang akan menggairahkan pariwisata Danau Toba.

Gubernur Edy mengakui sedang mencari bentuk dan metode kegiatan yang pas dan cocok untuk mengganti Festival Danau Toba.

“Kita bentuk lain gantinya apa, bukan waktunya, bentuknya apa kayaknya kurang bermanfaat pesta itu,” kata Gubernur Edy di Kantor Gubernur Sumut, Medan, Kamis (9/1/2020).

Edy mencontohkan bentuk kegiatan yang mungkin menggantikan Festival Danau Toba adalah Triatlon.

Menurut Wikipedia, Triatlon merupakan sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu lari, renang dan balap sepeda yang dilakukan secara berkesinambungan dalam kesatuan waktu.

Lebih lanjut, Edy mengatakan akan mengganti Festival Danau Toba dengan banyak event.

“Banyak-banyak kita selenggarakan di sana sehingga banyak orang datang kesana. Makanya inilah, kita harus tertib, rakyat di sana juga bisa mendukung,” pintanya.

Gubernur Edy berharap jika tertib dan adanya dukungan masyarakat, maka banyak orang yang datang ke Danau Toba.

“Dia (wisatawan) mau berpariwisata, kalau datang ke situ menjadikan masalah kan dia malas balik lagi ke sana,” ujar Gubernur Edy. (mbisnis)

Komentar di sini

Most Popular

To Top