SI Hotnews

Festival Danau Toba 2020 Ditiadakan

Medan, Sumutinvest.com – Mengingat event Festival Danau Toba 2019 yang mengecewakan. Dikarenakan persiapan yang kurang matang dan sepi pengunjung menjadi faktor kegagalan event tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara (Sumut), Ria Telaumbanua menyampaikan jika pihaknya akan menyempurnakan persiapan festival tahunan tersebut. Oleh sebab itu, tahun 2020 Festival Danau Toba akan ditiadakan.

Salah satu, kata Ria, yang akan diubah adalah perubahan waktu penyelenggaraan. Pada umumnya, Festival Danau Toba dilaksanakan setiap Desember, diganti menjadi setiap Juni. Alasannya, karena pada saat itu momen anak sekolah memasuki masa-masa liburan.

“Karena pelaksanaannya diubah menjadi pada bulan Juni, kan persiapannya jadi sempit jika dihitung dari sekarang. Itu sebabnya Festival Danau Toba kembali akan digelar pada tahun 2021, tahun ini ditiadakan,” jelas Ria Telaumbanua, Rabu (8/1/2020).

Disebutkannya, hasil kesepakatan perubahan waktu ini setelah melalui pembahasan dengan Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT). Selain itu, saat ini fokus pada pengembangan objek-objek wisata dan infrastruktur di Kawasan Danau Toba. Agar pengunjung kian bertambah.

Ria meyakini dengan waktu yang lebih panjang persiapan pelaksanaan Festival Danau Toba 2021 akan lebih matang. Dengan demikian, harapan kedatangan pengunjung akan lebih membludak dapat terwujud.  (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top