Tips & Trik

Nih, Beberapa Manfaat Bunga Pepaya Jika Kamu Mengonsumsinya

Medan, Sumutinvest.com – Siapa disini yang belum tahu manfaat bunga pepaya? Bukan hanya buah dan daunnya saja yang memiliki manfaat loh. Memang rasanya pahit, membuat kurang berselera. Tapi kalau kamu pandai mengolahnya akan menjadi makanan nikmat.

Dikutip dari laman Sehat dan Tempo, meski bunga pepaya memiliki rasa yang pahit, faktanya bunga pepaya kaya akan berbagai senyawa kimia tumbuhan, seperti flavonoid, sterol, triterpenoid, tanin, hingga polifenol. Bunga pepaya juga dapat kamu konsumsi dengan berbagai resep masakan yang bisa menggugah selera, sehingga tidak jenuh saat menyantapnya. Berikut manfaatnya.

  1. Menurunkan resiko diabetes

Bunga pepaya yang pahit serta kandungan berbagai vitamin seperti, vitamin A dan C serta asam folat dipercaya mampu menurunkan kadar insulin didalam tubuh. Insulin merupakan penyebab utama seseorang mengalami diabetes. So, gak ada salahnya kalau kita mencoba makan makanan menyehatkan ini.

Selain itu, bunga pepaya yang diolah menjadi teh diketahui memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah dibanding teh pada umumnya. Bunga tanaman ini juga mengindikasikan aman dikonsumsi bagi orang yang sedang diet.

  1. Menyehatkan jantung

Khasiat yang bakal kamu dapatkan setelah mengkonsumsi bunga pepaya adalah mencegah serangan jantung dan stroke nih guys. Gak cuma itu, bunga pepaya juga dipercaya ampuh untuk mencegah kanker.

Hal ini disebabkan oleh berbagai zat dan vitamin yang terkandung dalam bunga papaya diklaim bisa melancarkan peredaran darah serta zat flavoid sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas agar terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker.

  1. Melawan infeksi paru-paru

Selain itu, bunga pepaya juga mengandung zat anti-bakteri lho. Jadi gak usah heran kalo bunga pepaya mampu melawan infeksi dalam tubuh salah satunya diparu-paru. Mulai sekarang coba deh menjadikan bunga pepaya sebagai menu makanan kamu. Dijamin kamu bakalan terhindar dari berbagai penyakit.

  1. Melindungi hati

Selain diabetes, bunga pepaya ternyata bisa melindungi hati dari kerusakan. Soalnya bunga pepaya memiliki segudang kandungan zat yang sangat baik untuk tubuh. Seperti kalsium, zat besi, magnesium, kalium/potassium, sodium/natrium, zinc dan juga berbagai vitamin yang berguna untuk melindungi hati dari serangan virus dn bakteri jahat.

Masih ragu untuk mengonsumsi bunga pepaya? Dengan segudang khasiat bagi tubuh juga mudah di dapat. Usahakan mengolah bunga pepaya dengan baik agar rasanya enak dan khasiatnya juga tetap terjaga. (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top