Daerah

Sambut Natal dan Tahun Baru, Pemko Medan Gelar Pasar Murah di 53 Titik

Medan, Sumutinvest.com – Dalam rangka menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan membuka pasar murah di 53 titik di Kota Medan. Pasar murah tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kota Medan.

Rencananya, pasar murah akan dibuka selama 10 hari mulai tanggal 10 – 20 Desember 2019 digelar serentak di 21 kecamatan se-Kota Medan. Pembukaan pasar murah juga akan dipusatkan di Lapangan Jalan Nyiur Raya Bawah, Lingkungan 10, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan, Dammikrot menyampaikan agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Medan agar ikut serta berpartisipasi menyukseskan pembukaan pasar murah tersebut.

Selain itu, pasar murah ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu warga Kota Medan, khususnya umat Kristiani yang akan merayakan Hari Natal serta Tahun Baru. Jadi, segala keperluan yang dibutuhkan terutama bahan-bahan pokok dapat terpenuhi.

“Pertemuan ini untuk menyamakan dan mensinkronisasi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kita semua dalam rangka mempersiapkan pasar murah,” ucap Dammikrot saat memimpin Rapat Persiapan Pembukaan Pasar Murah Menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Balai Kota Medan, Rabu (20/11).

Lebih lanjut, Dammikrot mengungkapkan alasan dipilihnya lapangan Jalan Nyiur Raya Bawah, Kecamatan Medan Tuntungan sebagai lokasi pembukaan pasar murah. Umumnya, hal tersebut didasarkan bahwa wilayah tersebut dihuni oleh mayoritas umat Kristiani yang akan merayakan hari rayanya.

“Kami berharap pasar murah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru dalam mempersiapkan segala kebutuhannya,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta semua pihak dapat ikut andil dalam mempersiapkan segalanya, terlebih dalam memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok. (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top