SI Investasi

Hasil Survei, Indonesia Masuk Top 20 Negara Terbaik Berinvestasi

Jakarta, Sumutinvest.com – Indonesia dinobatkan sebagai salah satu negara terbaik untuk berinvestasi. Indonesia menempati peringkat ke-18 dari total 80 negara yang masuk dalam daftar tersebut. Indonesia lebih unggul dibandingkan italia yang menempati posisi 19 dan Brazil pada posisi 20.

Dikutip dari laporan US News & World Report, posisi puncak dalam daftar itu ditempati Uruguay. Kemudian, posisi kedua ditempati oleh Arab Saudi posisi ketiga Costa Rica.

Jika dibandingkan dengan hasil survei tahun lalu. Saat itu, Top 5 negara terbaik untuk investasi ditempati berturut-turut Filipina, Indonesia, Polandia, Malaysia dan Singapura.

Sedangkan, tahun ini telah melakukan survei terhadap lebih dari 21.000 orang di penjuru dunia dengan 65 atribut berbeda, termasuk pengaruh budaya, entrepreneurship dan kualitas hidup.

Untuk mendapatkan hasil survei yang maksimal, U.S. News fokus pada delapan hal yakni entrepreneurship, stabilitas ekonomi, lingkungan pajak yang menguntungkan, inovasi, skill tenaga kerja, kepakaran teknologi, dinamisasi dan korupsi. Respon dari mereka yang disurvei itu digunakan untuk menentukan peringkat.

Perlu diketahui, untuk menjadi negara yang layak bagi investasi, sejumlah standar harus terpenuhi. Laporan Grup Bank Dunia pada 2011 menyoroti empat faktor yakni rakyat, lingkungan, hubungan dan kerangka kerja yang mendorong individu dan korporasi berinvestasi pada sumber daya alam, pasar, teknologi atau brand di suatu negara. (SI/Sumutsindo)

Komentar di sini

Most Popular

To Top