Daerah

Uang Milik Pemprov Sumut Hilang Rp 1,6 M di Parkiran Kantor Gubsu

Medan, Sumutinvest.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) telah kehilangan uang sebesar Rp1,6 miliar. Uang hilang di pelataran parkir Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30 Medan, Senin (9/9).

Sebelumnya, uang tersebut akan dipakai oleh BPKAD Provinsi Sumut untuk honor kegiatan TAPD di lintas OPD.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pukul 14.00 WIB, Pembantu PPTK Muhammad Aldi Budianto bersama tenaga honorer BPKAD Indrawan Ginting sampai di Bank Sumut Cabang Utama, Jalan Imam Bonjol, Medan untuk penarikan uang tunai.

Setelah itu, Aldi dan Indrawan kembali ke Kantor Gubernur Sumut. Setelah sempat berputar sekali, keduanya yang mengendarai Toyota Avanza BK-1875-ZC parkir di pelataran parkir Kantor Gubernur.

Kemudian, keduanya langung masuk ke Gedung Kantor Gubernur Sumut untuk salat dan absen pulang sekitar jam 17.00. Namun, saat Indrawan Ginting hendak pulang melihat uang sudah tidak ada lagi di mobil.

Kabag Humas Pemprov Sumut, M Ikhsan membenarkan soal kehilangan itu saat dikonfirmasi.

“Iyah, ini masih akan saya konfirmasi ke orang keuangan,” kata Ikhsan, Selasa (10//2019).

Saat ditanya terkait dengan kronologi kejadian uang yang hilang dari mobil di halaman Kantor Gubernur Sumut, Ikhsan mengatakan pihaknya masih menelusuri informasinya.

Ikhsan berjanji Pemprov Sumut akan memberikan informasi jika sudah mendapatkan informasi lengkap.

“Nanti, saya akan informasikan,” ucapnya. (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top