SI Bisnis

Kadin Sumatera Utara Melakukan Pertemuan dengan Kadin Bulgaria di Tokyo

Khairul Mahalli Ketua Umum Kadinsu memberikan cinderamata kepada Georgi Stoev Ketua Kadin Bulgaria (ketiga dari kanan). Foto Dok. Istimewa

Sumutinvest.com, MEDAN – Kadin Sumatera Utara yang dipimpin oleh Khairul Mahalli disela-sela acara Convention AOTS di Tokyo pada awal bulan Agustus 2019 lalu, melaksanakan pertemuan khusus dengan Georgi Stoev yang merupakan Chairman of Bulgarian Chamber of Commerce Industry.

Dalam pertemuan itu, Bulgarian Chamber of Commerce and Industry menawarkan untuk memfasilitasi bantuan dari pemerintah Bulgaria terhadap UMKM di Indonesia, khususnya dari Sumatera Utara untuk memperoleh bantuan.

UMKM yang dapat dibantu adalah UMKM yang menawarkan konsep produk yang inovatif, dan menawarkan teknologi terbaru.

Selain itu proyek-proyek yang berhubungan dengan pelestarian dapat juga difasilitasi untuk memperoleh bantuan dana.

Kadin Sumatera Utara yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua Koperasi Kabir Bedi, Wakil Ketua BUMD Heri Batangari Nasution, Ketua Komite Jepang Jamharil Umeda dan Penasehat Kadin SU Sjahril Effendy Pasaribu, menyambut baik tawaran yang disampaikan dan akan menindaklanjuti dengan mitra-mitra UMKM dan pihak-pihak terkait di Sumatera Utara.

Sementara Khairul Mahalli selaku pimpinan Kadin Sumatera Utara menawarkan bentuk kerjasama untuk mendatangkan investor-investor dari Bulgaria untuk dapat dipertemukan dengan pengusaha-pengusaha yang ada di Indonesia khususnya di Sumatera Utara untuk dapat bekerjasama dan menanamkan modalnya di Sumatera Utara dengan pola kemitraan.

Selain itu, Khairul Mahalli juga menawarkan potensi pariwisata Sumatera Utara khususnya Danau Toba untuk dapat dikembangkan secara bersama dan mendatangkan wisatawan dari Bulgaria.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kabir Bedi juga menawarkan peluang dagang kepada Mr. Georgi Stoev khususnya komoditi seperti karet, coklat, minyak atsiri dan rempah-rempah.

Tawaran itu disambut baik oleh Mr. Georgi Stoev dan mengharapkan akan ada pertemuan lanjutan untuk merealisasikan rencana-rencana yang telah ditawarkan oleh Kadin Sumatera Utara dan Bulgaria Chamber of Commerce and Industry. (tio)

Komentar di sini

Most Popular

To Top