Daerah

Gubsu dan 8 Kepala Daerah Sumut Teken Komitmen Pencegahan Korupsi Bersama KPK

Medan, Sumutinvest.com – Semakin banyak pejabat di Sumatera Utara (Sumut) yang terjerat kasus korupsi dan berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Dengan ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan delapan kepala daerah baru di Sumut akan menandatangani Komitmen Pencegahan Korupsi Terintegerasi bersama dengan KPK RI.

Delapan kepada daerah baru yang akan menandatangani komitmen bersama Gubernur Edy Rahmayadi adalah Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendy Nasution, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, Bupati Batubara Zahir, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dan Plt Bupati Asahan Surya.

Penandatanganan ini dilakukan pada Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegerasi, Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Penertiban Barang Milik Daerah di Sumut, Selasa (14/5) di Kantor Gubernur Sumut.

Serta disaksikan langsung Ketua KPK Agus Raharjo, seluruh kepala daerah, Kakanwil BPN Sumut Bambang Priono dan Direktur Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

Ketua Panitia Rapat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegerasi, Muhammad Fitriyus mengatakan penandatanganan ini akan disaksikan langsung Ketua KPK Agus Raharjo, seluruh kepala daerah, Kakanwil BPN Sumut Bambang Priono dan Direktur Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

Berharap dengan ada penandatangan komitmen ini, para pejabat Sumut dapat menerapkannya dan melaksanakan tugasnya dengan baik. (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top