Wisata

Pemkab Simalungun Menggelar Pemilihan Putri Pariwisata Danau Toba 2019

Simalungun, Sumutinvest.com – Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Pemkab Simalungun menyelenggarakan pemilihan Putri Pariwisata Danau Toba 2019 di Pantai Bebas Parapat. Acara ini secara resmi dibuka oleh Bupati Simalungun diwakili Kepala Dinas Parsenibud Pahala RB Sinaga yang di Atsari Hotel, Jumat (3/5/2019).

Peserta yang diikuti para wanita-wanita cantik dari berbagai daerah diantaranya, Medan, Serbelawan, Siantar, Tarutung, Belawan dan kota Wisata Danau Toba Parapat Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutannya, Pahala Sinaga menyampaikan bahwa kalender event pemilihan Putri Pariwisata Simalungun ini sengaja dilaksanakan di Pantai Bebas Parapat dengan view (latar) Danau Toba, sebagai bagian dari promosi wisata Danau Toba yang semakin indah ini.

“Selain itu, siapapun pemenang Putri Pariwisata Simalungun ini nantinya, akan kita ajak bekerja sama dalam setiap event kepariwisataan di kabupaten Simalungun dan jangan seperti beberapa waktu lalu-lalu lagi, susah diajak kerja sama dan jika diundang pun tak mau datang, jadi itu kita sesalkan dan kiranya dalam pemilihan putri kali ini supaya tidak terulang lagi,” kata Pahala.

Pahala juga mengajak agar semua peserta tetap semangat dalam mempromosikan Danau Toba.

“Event ini akan berkesinambungan sekaligus jadi ajang mencari bakat bagi adek-adek sekalian,” ungkapnya sembari menyemangati.

Sementara itu, Ester Tambunan juga memberikan wejangannya sekaligus sejumlah pembekalan singkat kepada para peserta didampingi para Dewan Juri yang diturunkan diantaranya Marasi Rugun Gultom (Siantar), Muhammad Hirsan Hanafi (Politeknik Pariwisata Medan), Maike Moganai Ritonga (Dinas Pariwisata Pemprovsu).

Berikut nama-nama peserta diantaranya Natalia Siregar, Peby Nia Siahaan, Loly Avisha Purba, Tessalinika, Ruth Shanestia, Denok S Handani, Ester Anastasya, Asri Aini, Yunita Sirait, Paulina April, SoninSilvia, Sona Anisa, Vanessa, Grace Novalincia, Anisa Fitri Winowo, Iga Indra, Yosephin Christ, Widya Saulina, Pinta R Bella, Pije, Monalisa Siahaan, Nurida, Tasya Nabila, Mutiara Nasution, Maria Winaleza Sihotang, Florensya Asini, Dea Safitri, Sonya Fitri Shinta, dan Yessy Sezky.

Dalam sesi pertama masing-masing peserta diberi waktu perkenalan dan berlenggak-lenggok di catwalk Pantai Bebas Parapat.

“Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 wib berakhir pukul 15.00 Wib, dan dilanjutkan ke sesi berikutnya hingga jam 21.00 Wib, yakni sesi dengan pakai gaun serta akan menjawab pertanyaan Juri, dan menyampaikan visi misi sebagai putri pariwisata Danau Toba,” ujar Marasi Rugun yang merupakan salah satu Dewan Juri. (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top