Daerah

Ramadhan Fair 2019 Kota Medan Resmi Dibuka

Medan, Sumutinvest.com – Acara tahunan kota Medan yaitu Ramadhan Fair 2019 yang ke-16 resmi dibuka oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan bedug, yang dilakukan Wali Kota bersama dengan sejumlah tokoh masyarakat Kota Medan dan juga Sumut, Rabu (8/5/2019) malam.

Dalam sambutannya, Eldin menyampaikan sejak dilangsungkan kegiatan ini dari tahun 2004 lalu, Ramadan Fair selalu menjadi event tahunan yang paling dinanti setiap Ramadhan. Dengan itu, Pemko Medan akan memberikan yang terbaik pada pelaksanaannya bagi setiap pengunjung dan masyarakat Medan.

“Tapi tentunya butuh inovasi. Untuk itu setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bekerja maksimal, sehingga Ramadhan Fair bisa terus berjalan. Segala kekurangan agar dievaluasi demi perbaikan,” kata Eldin.

Lanjutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan Fair kali ini juga akan dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan antara lain, berupa Tausiah Ramadhan, perlombaan, bazar, dan tak ketinggalan khas Ramadhan Fair berupa kuliner.

Namun begitu, Eldin menambahkan, setiap stan yang ada di Ramadhan Fair, kiranya perlu memiliki standar pelayanan, dan peningkatan promosi. Selain itu, setiap gerai yang ada juga harus menjaga kebersihan lingkungan, terutama dari plastik dan styrofoam.

“Sedikit kepedulian dapat kita lakukan untuk menjaga alam dan lingkungan. Mudah-mudahan dengan niat tulus, Ramadhan Fair ke-16 ini, bisa berjalan sukses hingga penutupan nantinya,” ungkapnya.

Wakil DPRD Kota Medan, Iswanda Ramli, mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi kepada kota Medan karena kembali menggelar Ramadhan Fair.

Ia menilai dengan dilaksanakan kegiatan tahunan ini, ia percaya jika Ramadhan Fair mampu meningkatkan ukhuwah islami dan meningkatkan perekonomian serta pemasaran produk UKM di Kota Medan.

“Semoga produk UKM kedepannya akan semakin diterima oleh warga Medan maupun luar Medan. Selain itu, mari kita jadikan bulan suci ini sebagai sarana dalam meningkatkan kapasitas diri menyambut taqwa,” tuturnya. (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top