SI Bisnis

Ketua Komisi D: Dewan Bertekad Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Medan,Sumutinvest.com– Ketua Komisi D DPRD Kota Medan, Abdul Rani (footo) bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat Medan Utara merupakan di daerah pemilihan (Dapil) 2 meliputi Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan.

“Selain memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil 2, saya juga memperjuangkan pembangunan di dapil 2 sebagaimana dilakukan di dapil sebelumnya,” kata Ketua Komisi D DPPRD Kota Medan ini ketika ditemui di ruang kerjanya di DPRD Kota Medan, Rabu (6/3/2019).

Disebutkannya, ada beberapa program yang akan dilakukan di dapil 2 diantaranya infrastruktur, drainase, pendidikan dan kesehatan. “Keempat program ini, sudah saya agendakan dan menjadi perhatian serius saya, sehingga masyarakat di sana dapat merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Bagian infrastruktur misalnya, orang nomor satu di Komisi D DPRD Kota Medan ini mengungkapkan, dirinya akan berkoordinasi dengan Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan. Soalnya, lanjut Abdul Rani, dengan terjalinnya koordinasi seperti ini perbaikan infrastruktur menjadi mudah dan cepat selesai, sehingga masyarakat tidak mengeluh. “Kita akan melakukan apa saja yang penting masyarakat senang,” katanya.

Selanjutnya, drainase. “Kita juga melakukan koordinasi dengan Dinas PU Kota Medan.” katanya lagi. Dengan diperbaikinya drainase di wilayah Medan Utara khususnya di titik-titik rawan bajir, maka masyarakat di sana bebas dari banjir.

Sedangkan untuk kesehatan dan pendidikan akan mendapat perhatian serius, sehingga masyarakat di sana (Medan Utara) terjamin.

“Kita akan turun langsung, supaya program pemerintah melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) tepat sasaran. Kita tidak mau masyarakat yang berhak menjadi penonton, kan kasihan,” katanya.

Disamping itu, dia mengimbau jika program ini terlaksana dengan baik supaya dijaga dan dirawat demi kepentingan bersama. “Menjaga dan merawat adalah tanggung jawab kita bersama. Jadi jangan sampai sia-sia pekerjaan kita,” harapnya. [SI]

Komentar di sini

Most Popular

To Top