SI UKM

Kadinsu Gandeng Ko-In & Ahindo Gelar Pelatihan Pemilik Warung Kelontong

Foto (Kompassiana.com)

Medan, Sumutinvest.com – Guna meningkatkan sistem pola berdagang toko kelontong dengan menyertakan sistem modern dan bisa bersaing dengan pasar modern, Kamar Dagang dan Industri Sumatera Utara (Kadinsu) menggandeng Toko Indonesia (Ko-In) dan Asosiasi Home Industri Indonesia (Ahindo) menggelar pelatihan kepada pemilik warung, penggiat usaha kecil dan menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM).

Program pelatihan yang bermuara selain untuk menumbuhkan pola berdagang sesuai pangsa pasar, lengkap, terjangkau, mudah serta berkah, juga dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha terutama para pemilik warung kelontong yang berkeadilan dan bermartabat.

Program tersebut dibenarkan Khairul Mahalli Ketua Umum Kadinsu yang dihubungi Sumutinvest.com, Jumat (15/1/2019).

Menurut Khairul, program pelatihan tidak dipungut biaya alias gratis. Rencananya target peserta sekitar 300 orang dan dilakukan pada Senin (18/2/2019), dimulai pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Sebagai informasi, Toko Indonesia atau Ko-In adalah mobile aplikasi dengan brand digitalisasi toko ritel tradisional dibawah payung PT Ritel Global Solusi.

Ko-In bertujuan membangun jaringan pemasaran melalui kegiatan digitalisasi toko ritel tradisional ataupun pembukaan toko ritel baru milik mitra yang dapat bersaing dengan toko ritel modern saat ini sehingga dapat menjadi awal dari kemandirian dan keberhasilan ekonomi Indonesia melalui penguatan dan kebangkitan ekonomi mikro. (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top