Inspirasi

Pomparan Raja Sitio Se-Indonesia Gelar Syukuran, Tarombo dan Sombu Sihol di Simanindo

Medan – Pomparan Raja Sitio Boru Bere Ibebere Se-Indonesia akan menggelar syukuran, tarombo dan sombu sihol selama dua hari yang dimulai sejak tanggal 28 sampai 29 Desember 2018 di Lumban Sitio, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Hal ini dikemukakan Ketua Pelaksana Acara Syukuran, Tarombo dan Sombu Sihol AKBP Pangasian Sitio di Medan, Jumat (14/12/2018).

“Acara syukuran, tarombo dan sombu sihol ini akan dihadiri ratusan bahkan ribuan keturunan Pomparan Raja Sitio Boru Bere Ibebere Se-Indonesia,” kata Pangasian.

Undangan sudah disebar baik melalui media sosial maupun koordinasi melalui ketua wilayah masing-masing di Indonesia. Jika ada yang belum mengetahui undangan, dapat melihat di Facebook Group, Silsilah (Tarombo) Sitio.

Lebih lanjut, Pangasian menjelaskan acara syukuran, tarombo dan sombu sihol nanti akan diawali dengan ibadat syukur karena renovasi Tugu Sitio yang terletak di Lumban Sitio telah selesai dilakukan.

Usai acara syukuran dilanjutkan acara tarombo atau diskusi dimana di acara tersebut akan dilakukan penyusunan serta penetapan tim tarombo, termasuk penyusunan program strategis Pomparan Raja Sitio Boru Bere Ibebere tahun 2019-2022.

Lalu, di acara sombu sihol, ada ramah tamah dan manortor serta hiburan.

Pangasian menambahkan semua konsep acara yang dibuat sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan persaudaraan di antara Pomparan Raja Sitio Boru Bere Ibebere ke depannya.

Selain dihadiri keturunan Pomparan Raja Sitio Boru Bere Ibebere Se-Indonesia, acara ini juga dihadiri Ketua Punguan Sitio Boru Bere Ibebere Se-Indonesia Prof DR Arifin Sitio, SE., M.Sc; Ketua Punguan Sitio Boru Bere Ibebere Se-Jabodetabek Bontor Sitio, serta ketua dan ketua wilayah dari masing-masing daerah di Indonesia. []

 

Komentar di sini

Most Popular

To Top