Daerah

Mantan Calon Bupati Dairi Rimso Maruli Sinaga Bidik Kursi DPR RI di Dapil Sumut II

Medan (Sumutinvest.com) – Mantan Calon Bupati Dairi, Rimso Maruli Sinaga memutuskan untuk maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Rimso memutuskan maju untuk bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut II yang meliputi 19 daerah yaitu Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Nias, Labuhanbatu, Toba Samosir, Mandailing Natal, Nias Selatan, Humbang Hasundutan, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Nias Utara, Nias Barat, Kota Sibolga. Kota Padang Sidempuan, Kota Gunung Sitoli.

“Saya maju bertarung di Dapil Sumut II. Niat saya agar bisa berbuat untuk Masyarakat Sumatera Utara terutama di Dapil Sumut II,” kata Rimso yang disampaikan lewat telepon selular kepada Sumutinvest.com, Rabu (28/11/2018).

Rimso pernah bertarung pada Pilkada Dairi tahun 2018 lewat jalur independen atau perseorangan. Hanya saja masih kalah dari Eddy Kelleng Ate Berutu yang berpasangan dengan Jimmy Sihombing, Bupati terpilih Pilkada Dairi 2018.

Usai kalah dalam pilkada itu, pengusaha yang juga Sintua (Penatua) di Gereja HKBP ini memilih menekuni usahanya.

Selain di Dairi, Rimso pernah tercatat tiga kali maju di Pilkada Sumut yaitu tahun 2005, 2010 di Pilkada Samosir dan tahun 2015 di Pilkada Humbahas.

Maju mengenderai Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra atau yang dikenal dengan nama Tommy Soeharto, putra Mantan Presiden Republik Indonesia ke-2 Soehato mengatakan siap membela kepentingan rakyat dan anti korupsi.

Pria berkumis tebal ini merasa menemukan wadah berpolitik yang ia dambakan selama ini di tubuh Partai Berkarya. Ada kecocokan ide dan gagasan dalam berpolitik, serta keleluasaan untuk mengekspresikan segenap daya dan kemampuan yang dimiliki.

Sekilas Mengenai Rimso

Bila kita punya kesempatan dan kemampuan untuk berbuat baik lakukanlah. Karena banyak orang yang mempunyai kemampuan tetapi tidak memiliki kesempatan.

Demikian juga banyak yang mempunyai kesempatan tetapi tidak punya kemampuan melakukan kebaikan. Ini prinsip yang selalu Rimso junjung tinggi dalam segala hal terutama dalam berpolitik.

Dari usia 8 tahun, Rimso sudah anak yatim. Kepahitan, kesedihan dan penderitaan masa kecil itu diubahnya menjadi satu tantangan yang kini bisa menghantarkannya sebagai pengusaha yang duduk sebagai Komisaris Utama di PT. Agrindo Cahaya Persada dan pemilik Hyga Sound Production.

Pendidikan S-1 berhasil ia raih dari Fakultas Hukum, Universitas Pembangunan Panca Budi, Medan, Sumatera Utara. Dia tak putus asa, menyerah dengan keadaan serta tak melanjutkan pendidikannya karena kondisi ekonomi keluarga.

Semasa kuliah dia pun harus berjibaku ke sana sini mengumpulkan dana yang cukup untuk bisa membayar biaya kuliah.

Kemudian, setelah lulus, ia melanjutkan kuliah pendidikan S-2 di Magister Ilmu Hukum pada Program Pasca Sarjana di universitas yang sama dan lulus.

Saat ini, Rimso sedang mengikuti pendidikan Program Doktor Ilmu Hukum di Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Semarang, Jawa Timur.

Dengan rendah hati, ia meminta doa dan dukungan masyarakat Sumut terutama di Dapil Sumut II agar dapat menjadi wakil rakyat di DPR RI. (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top