Wisata

Pembangunan Patung Tuhan Yesus Segera Terealisasi di Hutaginjang

Sumutinvest.com, Taput. Destinasi wisata baru yakni pembangunan patung Tuhan Yesus Memberkati (TYM) akan di bangun di Hutaginjang Muara Tapanuli Utara.

Diketahui, patung tersebut akan berdiri setinggi 25 meter ditambah pondasi kokoh dengan tinggi 20 meter. Maka total ketinggian patung sekitar 45 meter.

Begitu juga, Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang bernaung di bawah Perkumpulan Gajah Toba Semesta (PGTS) akan segera merealisasikan pembangunan patung Yesus sebagai bentuk dukungan dalam menciptakan magnet destinasi wisata danau toba.

Ketua PGTS, Boyke Pardede mengatakan pihaknya telah mempersiapkan maket pembangunan kawasan patung yang akan menambah keindahan panorama alam Hutaginjang Muara.

“Patung Yesus akan berdiri setinggi 25 meter ditambah pondasi kokoh dengan tinggi 20 meter, total ketinggian 45 meter dari bangunan yang dinamai Patung Tuhan Yesus Memberkati, ungkap Boyke.

Maksimal tinggi patung 45 meter dikarenakan lokasi pendirian patung masih jalur perlintasan pesawat. Dengan ini, pembangunan pun harus dikonsultasikan dengan Kementerian Perhubungan.

Disebutkan, sesuai maket, kawasan patung akan dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana untuk usaha dan kegiatan, seperti penginapan bagi wisatawan, agrowisata, fasilitas olahraga, kesenian dan kerajinan tangan, serta kuliner lokal, nasional, dan internasional.

Boyke menjelaskan bahwa pembiayaan pembangunan akan menggunakan dana sumbangan individu dari alumni ITB dan sponsor, masyarakat, perusahaan, serta hasil kerjasama dengan Pemkab se-kawasan danau toba, yang diterapkan dengan sistem ‘Build, Operate, Transfer’.

 Dukungan Pemerintah

Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan MSi mengatakan pembangunan Patung Tuhan Yesus Memberkati (TYM) merupakan mimpi yang akan segera diwujudkan bersama dan akan didukung sepenuhnya.

Hal itu ditegaskannya saat meminpin rapat perencanaan pembangunan patung tersebut di Ruang Rapat Bandara Silangit, Jumat (2/11).

“Ini tujuan memajukan masyarakat bukan tujuan pribadi. Kita jual keindahan alam dan agrowisata di sini untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Tapanuli Utara. Kita sudah siapkan pembebasan lahan dan hal-hal yang harus segera ditindaklanjuti akan kita siapkan,” ungkapnya.  [SI]

Komentar di sini

Most Popular

To Top