Daerah

Mewakili PTN/PTS  di Sumut, BI Corner UMSU Kandidat Terbaik BI Corner se-Indonesia

BI Corner UMSU, di Kampus UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri No.3 Medan

SUMUTINVEST.com-MEDAN.  Ruang sudut bacaan buku perpustakaan ala Bank Indonesia (BI) yang dikenal dengan “BI Corner”, yaitu BI Corner Universitas Muhammadyah Sumatera Utara (UMSU) dan BI Corner Universitas Sumatera Utara (USU) mewakili seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) & Perguran Tinggi Swasta  (PTS), di Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadi menjadi BI Corner terbaik se-Indonesia, tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Pjs Kepala KPw BI Provinsi Sumut, Hilmawan Trisnawan kepada wartawan, seusai meresmikan BI Corener Universitas Muslimin Nusantara (UMN) Alwashliyah, di kampus II UMN Alwashliyah, Jalan Garu II, Medan, kemarin.

Hilmawan mengatakan, BI Corner di UMN ini merupakan yang  ke-8 dibuat Bank Indonesia bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri & swasta di Kota Medan.

Pjs Kepala BI Prov.Sumut,Hilmawan Trisnawan (foto: M.Isya)

Dia juga menjelaskan, tahun depan (2019) akan ada lagi BI Corner yang  difasiltasi bank sentral tersebut. Penambahan  tersebut  menurutnya,  sesuai dengan program BI k kedepannya yangkomit dengan pendidikan Indonesia.

“Kami ingin mendorong adik-adik mahasiswa agar  belajar dengan menambah ilmu pengetahuan melalui buku-buku di perpustakaan,” ujar Hilmawan didampingi Deputi Direktur KPw BI Sumut, Demina R Sitepu.

Setelah BI Corener ini beroperasional, nantinya BI mengharapkan akan ada semacam bedah buku dan talk show terkait buku-buku yang menarik dipelajari di perpusatakaan.

BI Corner UMSU Dinilai Dewan Juri

Sebelumnya, masuk ke dalam 18 nominasi BI Corner Perguruan Tinggi terbaik se-Indonesia, dari 290 BI Corner Perguruan Tinggi yang ada pada perlombaan Bank Indonesia Corner Award 2018.

Di hadapan Rektor UMSU, Agussani, dewan juri, Hendra Nazaldi mengatakan, kunjungan ke BI Corner UMSU merupakan kegiatan lanjutan dari BI Corner Award 2018, dimana BI Corner UMSU masuk ke dalam 18 BI Corner yang terpilih dari 290 BI Corner Perguruan Tinggi yang ada.

“Saat ini ada 471 BI Corner di tingkat perguruan tinggi, SMA/sederajat, umum, perpustakaan daerah/kota/kabupaten, taman bacaan masyarakat, pondok pesantren, dan lembaga pemasyarakatan yang difasilitasi oleh Bank Indonesia,” ungkap Rektor.

Visitasi dilakukan karena setelah penilaian tahap I, dimana dewan juri melakukan penilaian berdasarkan e-form dan dokumen pendukung yang telah dikirim kepada panitia penyelenggara. UMSU masuk dalam 18 BI Corner terbaik sesuai dengan kategori lomba.

Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP sangat bangga atas prestasi perpustakaan, khususnya BI Corner UMSU. Dia berharap, keberadaan BI Corner bisa meningkatan jumlah kunjungan mahasiswa ke perpustakaan, dan buku-buku yang tersedia menambah pengetahuan serta meningkatkan tingkat intelektualitas. [SI]

Komentar di sini

Most Popular

To Top