Daerah

Gebyar Kerajinan Sumut 2018, Batik dan Songket Medan Akan Jadi Ikon Kota Medan

Sumutinvest.com, Medan. Baru saja kota Medan menggelar Gebyar Kerajinan Sumatera Utara (Sumut) 2018 di Merdeka Walk pada tanggal 2 – 3 November 2018. Gebyar Kerajinan Sumatera Utara tahun 2018 ini dibuka Gubernur Sumatera Utara, Letjend TNI (Purn) Edy Rahmayadi ditandai dengan Pemukulan Gong.

Selain batik Medan dan songket Medan, kerajinan dari 16 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara pun ikut serta memeriahkan pameran tersebut. Berbagai Motif Batik Medan ditampilkan di Gebyar Kerajinan Sumut 2018 mulai dari motif Istana Maimun, Masjid Raya, Becak Medan, Durian Medan dan Pucuk rebung ditampilkan dalam busana yang dikenakan para Ibu Camat se Kota Medan.

Ketua Dekranasda, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin mengatakan keikutsertaan Batik Medan diberbagai kegiatan pagelaran busana ini guna lebih membumikan busana khas Kota Medan. Batik Medan dan Songket Medan yang memang sudah menjadi ikon kian hari kian banyak peminatnya ini, sudah juga sudah dikenal di kancah internasional.

“Saya berharap keikutsertaan Batik Medan dan Songket Medan dalam Gebyar Kerajinan Sumatera Utara ini dapat semakin memperkenalkan hasil kerajinan Kota Medan ini, tidak hanya di lokal maupun mancanegara”, ungkapnya.

Diketahui, Batik Medan dan Songket Medan ini merupakan hasil kerajinan binaan Dekranasda Kota Medan dalam hal memajukan UMKM di Kota Medan. Artinya para pengrajin batik kita bina untuk menghasilkan produk kerajinan yang berkualitas dan dapat bersaing dengan produk lainnya.

Penampilan Fashion Show Batik Medan ini membuat para pengunjung kagum. Selain bernuansa tradisional dan modern dengan mengangkat ciri khas kota Medan, Hasil tangan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin ini terkesan elegan dan anggun. Keseluruhan Busana Batik Medan dan Songket Medan ini juga dapat dilihat Galeri Maharani. [SI]

Komentar di sini

Most Popular

To Top