Daerah

Fraksi PDIP: Keberhasilan Medan Bukan Pencitraan di Media

Roby Barus SE

SUMUTINVEST.com-MEDAN. Fraksi PDI-P DPRD Medan menilai  bahwa keberhasilan Kota Medan dalam pembangunanya bukan merupakan pencitraan di media massa

“Pada kesempatan ini fraksi PDI-P ingin menyampaikan, keberhasilan pembangunan di Kota Medan bukanlah sesuatu yang di-create melalui pencitraan media. Atau pembentukan opini melalui media massa, banyaknya piagam yang diterima oleh Pemko Medan,” tegas Roby Barus SE.

Melainkan, tambahnya, keberhasilan yang kokoh dengan kepuasan masyarakat dan setiap individu warga kota Medan melalui program pembangunan yang komprehensif. Hal itu diungkapkan Fraksi PDIP pada rapat paripurna pandangan fraksi-fraksi DPRD Kota Medan Senin 22 OKtober 2018.

Fraksi PDI Perjuangan memberikan pandangan umumnya terkait R-APBD Kota Medan dibacakan Roby Barus SE, yang masih menyoroti masalah banjir di Kota Medan yang hingga kini belum tertangani oleh Pemko Medan.

Selain itu di Kota Medan pembangunan drainase yang tidak berfungsi, banyak traffic light mati dan tidak berfungsi optimal, pengurusan KTP yang rumit dan banyaknya terminal iar yang beroperasi di jalan protokol, serta badan jalan dijadikan tempat berdagang.

“Ini adalah pekerjaan rumah (PR) Pemko Medan belum terselesaikan di tahun 2018 yang menelan anggaran APBD untuk belanja langsung Rp 3,5 triliyun lebih (= 64,78%) dan Belanja tidak Langsung Rp 1,9 triliyun lebih (=35,22%),” ungkap Roby.

Hal ini diungkapkannya, mengigat R-APBD Kota Medan yang di ajukan pada 2019, mengalami kenaikan untuk belanja langsung sebesar Rp 3,8 triliyun lebih (=66,07%) sedangkan belanja tidak langsung sebesar Rp 2,07 Triliyun lebih (=34,93%).

Demikianlah pandangan umum fraksi PDI-P terhadap R-APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2019. “Kami berharap pembahasan Ranperda ini dikaji lebih dalam dan konperehensif sehingga tidak terkesan kejar tayang dan buru-buru,” tukasnya. [SI]

Komentar di sini

Most Popular

To Top