Daerah

Kadin Sumut Siap Berdayakan Pengusaha Lokal

Ketua KADIN Sumut Khairul Mahalli (kanan) dan Ketua KADIN Indonesia Komite Eropa-Rusia Osco Olfriady Letunggamu

Medan (Sumutinvest.com) – Khairul Mahalli resmi memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut periode 2018-2023. Ia terpilih pada Sabtu (29/9/2018) lalu di Medan.

Hal pertama yang dilakukan Mahalli yakni mengunjungi Ketua Kadin Indonesia Komite Eropa-Rusia Osco Olfriady Letunggamu di kantornya pada Kamis (4/10/2018). Kedua pengusaha itu membahas terkait berbagai persoalan ekspor produk kelapa sawit ke Eropa.

Osco pun dalam pertemuan itu menekankan kepada Mahalli sebagai Ketua Kadin Sumut untuk menindaklanjuti hasil pembicaraan kepada pengusaha-pengusaha sawit yang ada di wilayah Sumut.

Terkait program kerja, Khairul mengaku akan menyesuaikan dengan visi dan misi yang disampaikan sebelum pemilihan. Salah satunya yakni memberdayakan para pengusaha lokal yang ada di Sumut.

“Kita siap memberdayakan para pengusaha lokal yang ada di wilayah Sumut,” katanya kepada Sumutinvest.com di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Khairul akan bekerja all out untuk mencerdaskan, memberdayakan, memasarkan dan mensejahterakan serta bekerjasama dan sama sama bekerja dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) serta instansi pemerintah lainnya.

“Saya akan bekerja all out,” ungkapnya.

Sebagai informasi, di bawah kepemimpin Eddy Ganefo, KADIN Indonesia terus bekerja mencetak dan melahirkan pengusaha-pengusaha baru khususnya yang bergerak di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh Indonesia. Menurut Eddy Ganefo seperti yang dilansir dari goodnews.co.id, sekarang pengusaha di tanah air baru mencapai 1,65 persen dari total penduduk, itu masih sangat sedikit.

“KADIN harus melahirkan pengusaha-pengusaha baru khususnya yang bergerak di sektor UKM, idealnya di Indonesia ini harus ada 5 juta pengusaha, dan saat ini baru 4 juta. Jadi kita harus ciptakan satu juta pengusaha lagi, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo,” ujarnya. (SI)

 

Komentar di sini

Most Popular

To Top