Nasional

Bahas Tanah Ulayat, Gaja Toba dan KPPS HKBP Bakal Gelar Workshop & Seminar di Laguboti

Sumutinvest.com, Jakarta. Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam Perkumpulan Gaja Toba Semesta (PGTS) dan Komisi Pelaksana Pelayanan Strategis KPPS HKBP akan mengadakan workshop dan seminar pada Jumat, Sabtu (27-28/7/2018).

Acara yang akan dimulai hari pertama pukul 13.30 sampai dengan 19.30 WIB, hari kedua dimulai 09.00 WIB, dilaksanakan di Gedung Serbaguna SMA Unggul DEL, Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

Di workshop dan seminar ini, Gaja Toba mengandeng Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Workshop dan seminar bertema “Pemanfaatan Tanah Ulayat untuk Peningkatan Kesejahteraan Penduduk Setempat dan Pengentasan Kaum Miskin di Kawasan Danau Toba,” termasuk diskusi proses Sertifikasi Tanah Ulayat, dan dihadiri pembicara sejumlah menteri mulai dari menteri ATR/BPN, menteri pertanian, menteri Desa PDTT serta pembicara utama yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Selain sejumlah menteri, pembicara lainnya dari KPPS HKBP, Keuskupan Agung Medan, perwakilan pengusaha atau investor dan dari Gaja Toba dan KPPS HKBP sendiri. Juga akan hadir Tim Kakanwil BPN Bali sebagai narasumber khusus untuk menjelaskan pengelolaan Tanah Ulayat di Bali.

Rundown Acara

Pihak panitia berencana akan menghadirkan pimpinan dan pejabat dari Kawasan Danau Toba (KDT) mulai dari Bupati, Ketua DPRD, Kepala BPN, Kepala Dinas, Kepala Kanwil BPN Sumut, Kadin Sumut, Pengurus Marga di Jakarta yang berasal dari KDT, Forum Gereja-Gereja di seputaran KDT, Pimpinan Distrik HKBP/Gereja-Gereja serta pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi dan Kabupaten.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, Anda dapat menghubungi Roy Hutagalung (0813-1050-0586), Samuel Sinurat (0813-1923-5794), Leo Hutagalung (0811-9181-71). Atau melalui email ke info@gajatoba.org dan ditaotoba@yahoo.co.id. (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top