Daerah

KPU Sumut Tegaskan yang Merilis Hasil Pilgubsu bukan Real Count Tapi KPU!

SUMUTINVEST.com-MEDAN. Sembilan lembaga survei mengumumkan hasil  denghitungan cepat atau disebut Real Count dalam Pilgubsu 2018, usai pencoblosan Pasangan Calon (Paslon) Pilgubsu tersebut, pada hari Rabu (27/6/2018).
Ke-9 lembaga survei yang sudah mengantongi izin dari KPU Sumut itu adalah Fox Populi Research, PT Indikator Polling, Saiful Mudjani Research and Consulting, PT Citra Publik, Populi Center, Cyrus Network, Charta Politica, Indo Barometer dan iNews.
“Mereka hanya boleh mengumumkan real count dua jam setelah tempat pemungutan suara ditutup,” tegas  Yulhasni, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, pada konferensi pers kesiapan penyelenggaraan Pilgubsu, Selasa  petang (26/6/2018).
Yulhasni
Bersama 9 lembaga itu, KPU juga mengizinkan 5 lembaga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pilgubsu, yakni JPPR, KIPP, UGM, LP3SU dan Biro Bantuan Hukum Fakultas Hukum UISU.
Ketua KPU, Mulia Banurea, menyatakan, hasil Pilgubsu sesungguhnya adalah penghitungan berjenjang yang dilakukan dari yang terendah, yakni KPPS hingga tingkat KPU.
“Penghitungan berjenjang dari tingkat KPPS hingga KPU Sumut, itulah hasil Pilgubsu sebenarnya,” ujar Yulhasni. [SI]
Komentar di sini

Most Popular

To Top