Nasional

AHINDO Mart, Gerai Pertama Pasarkan Produk Home Industri Hadir di Medan

Gerai AHINDO Mart sedang dalam proses pembangunan di Komplek PT IRA Taman Setia Budi Indah I, Medan

Sumutinvest.com, Medan. Bisa mengembangkan bisnis hingga pasar ekspor pasti menjadi impian banyak orang. Bahkan, tak banyak pebisnis yang dapat mengembangkan bisnis hingga pasar ekspor. Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa mengembangkan bisnis hingga mancanegara?

Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan supaya produk usahamu punya nilai tambah serta berkembang ke pasar ekspor adalah bergabung dengan AHINDO Mart, besutan Asosiasi Home Industri Indonesia (AHINDO).

Menurut Ketua Umum AHINDO H. Madroi, selain membantu mencari pasar produk-produk UMKM di mancanegara, gerai AHINDO Mart juga siap membantu pelaku usaha terutama produk home industry untuk meningkatkan performa produk yang dihasilkan dengan cara meningkatkan kualitas produk agar layak dipasarkan dan bersaing di pasar global.

“Saat ini AHINDO Mart sudah ada di Medan. Ini gerai pertama di seluruh Indonesia. Segera pasarkan produk-produk home industri-mu melalui gerai AHINDO Mart,” kata Madroi.

Selain membidik pasar global, sambung Madroi, di wadah AHINDO, para pelaku usaha juga dibantu memasarkan produknya di pasar domestik dengan memanfaatkan gerai-gerai atau warung yang akan dibentuk AHINDO sendiri meliputi Warung AHINDO, Kios AHINDO dan AHINDO Mart yang akan dibangun di setiap kelurahan di seluruh tanah air.

Saat ini, AHINDO Mart sedang dalam proses persiapan pembangunan yang terletak di komplek PT. IRA di Taman Setia Budi Indah I, Medan. Gerai ini nantinya diisi oleh produk-produk home industry dari para pelaku usaha dan dipasarkan oleh AHINDO baik di pasar domestik maupun mancanegara.

Dalam rangka mengembangan pasar, AHINDO juga menggandeng Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan AHINDO dalam membangun dan meningkatkan network (jaringan) serta mencari peluang pasar bagi produk-produk industri kecil dan menengah di pasar global.

Bagi Anda yang mau mendaftarkan produk home industry milikmu ke AHINDO, dan mau dipasarkan di gerai-gerai AHINDO, Anda dapat menghubungi di nomor telepon 0811-6787-888 (HP) dan 0813-9760-1182 (WA). (SI)

Komentar di sini

Most Popular

To Top