Daerah

Debat Publik Ketiga Paslon Gubsu, Djarot-Sihar akan Akomodir Hak Guru, Medis & Anak Millenial

SUMUTINVEST.com-MEDAN. Pasangan Calon Gubernur  Sumatera Utara (Paslon Gubsu) Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus mengungkapkan hak-hak guru lewat visi dan misi dalam paparan pembuka di acara debat publik ke III yang digelar Komisi Pemiliohan Umum (KPU) Sumut.

Selain itu, pasangan Djarot-Sihar akan mengakomodir kebutuhan dan hak-hak anak-anak millenial dalam berekspresi, Selasa malam (19/6/2018).

Djarot Saiful Hidayat menyatakan bahwa banyak hak-hak masyarakat kecil yang dirampas investor. Karena itu, pasangan Djarot-Sihar akan melindungi hak-hak masyarakat kecil.

Pasangan Djarot-Sihar yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, juga akan memberikan hak-hak perlindungan bagi warga yang tertindas oleh sistem yang tidak benar, termasuk memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat yang kerap mendapat intimidasi oleh kepentingan pihak-pihak tertentu.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus menambahkan, untuk perempuan, pasangan Djarot-Sihar berkomitmen akan berupaya mencetak 20 ribu pelaku UKM setiap tahun.

“Program DJOSS akan memenuhi hak hidup layak untuk 7 ribuan lebih guru honorer, SMA/SMK dan sekolah luar biasa, 16 ribuan perawat dan 15 ribuan bidan,” sebut Sihar.

Akomodir Permasalahan Sumut

Paparan pasangan Djarot-Sihar ini menuai banyak pujian dari sejumlah akademisi. Salah satunya Evo M Damanik, MM. Dosen yang mengabdi di salah satu perguruan tinggi ternama di Medan mengakuI, dalam paparan pembuka tersebut Djarot-Sihar sudah unggul. Karena mereka mengakomodir segala persoalan di Sumatera Utara.

Karena itu, kata Evo Damanik, warga Sumut harus dapat melihatnya sebagai bukti bahwa pasangan Djarot-Sihar yang mengakomodir penuntasan persoalan yang ada di Sumut.

“Dari paparan itulah kita bisa belajar, siapa yang dapat memaparkan persoalan dan solusi dalam visi misi. Hanya DJOSS,” tegasnya. [SI]

Komentar di sini

Most Popular

To Top