Nasional

PT Pos Logistik Indonesia Siap Bantu UKM Go Ekspor

SUMUTINVEST.com-Jakarta. PT Pos Logistik Indonesia serius membantu para pelaku UKM untuk go ekspor. Pasalnya, mulai tahun ini, sekitar 3.500 kantor pos di seluruh Indonesia akan menyiapkan space atau ruangan untuk promosikan produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang mau diekspor ke luar negeri.

“Kita akan sinergikan program Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) dengan gerai yang kami miliki di seluruh Indonesia,” kata Rahmat Eka Haryanto Direktur Bisnis PT Pos Logistik Indonesia kepada Sumut Invest.com  usai pengukuhan DPP GPEI di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Rahmat Eka Haryanto, Direktur Bisnis PT Pos Logistik Indonesia

Menurut Rahmat, sebenarnya program GPEI ini sejalan dengan program perusahaan Badan Umum Milik Negara ini. Tahun 2016 lalu, katanya, PT Pos Logistik Indonesia sudah pernah melakukan kerjasama dengan Kementerian Perdagangan untuk membantu mempromosikan produk-produk UKM di setiap gerai PT Pos tapi waktu itu pengirimannya masih lingkup domestik.

“Sekarang kita mau sinergikan produk-produk UKM ini dan kita dorong untuk go ekspor. Kita siapkan tempat untuk pajang produk mereka di gerai market place milik kita. Kita bantu juga mulai dari packaging atau pengemasan serta pengirimannya ke konsumen sampai ke luar negeri,” ungkap Haryanto.

Ia juga menambahkan, peluang ini tidak hanya untuk pelaku UKM saja. Jika dampaknya besar terhadap pertumbuhan ekspor Indonesia tidak menutup kemungkinan para eksportir besar juga bisa kita siapkan tempat untuk pajang produk dan pengirimannya sampai ke luar negeri.

Selain memiliki sekitar 3.500 kantor pos, PT Pos Indonesia saat ini mempunyai sekitar 30 ribuan agen pos yang tersebar sampai pedesaan di seluruh Indonesia. (SI)

 

 

Komentar di sini

Most Popular

To Top